100 Great Black Britons: A Celebration of the Extraordinary Contribution of Key Figures of Afr

100 Great Black Britons: A Celebration of the Extraordinary Contribution of Key Figures of Afr

PPKn

bantuin aku plis makasih​



bantuin aku plis makasih​

Jawaban:

1.Penjual sayur keliling tergolong kegiatan ekonomi DISTRIBUSI. Alasannya, karena penjual sayur keliling termasuk ke dalam kegiatan perdagangan eceran yang dimana artinya membeli, kemudian diedarkan atau dijual kembali dengan cara berkeliling tanpa mengubah dan/atau mengolah barang tersebut. Tujuan kegiatan ekonomi ini adalah untuk memperoleh keuntungan sekaligus mengurangi unemployment (pengangguran).

Petugas kebersihan tergolong kegiatan ekonomi PRODUKSI. Alasannya, karena petugas kebersihan memberikan jasanya dengan membersihkan lingkungan sesuai tempat dan jadwal yang telah ditentukan.

2.Manfaat penjual sayur keliling adalah Dapat menghemat waktu dan membantu ibu rumah tangga yang tidak sempat pergi ke pasar. Biasanya Penjual sayur keliling berjualan di sekitar perumahan serta penjual sayur keliling berjualan pada pagi hari dan sore hari.

petugas kebersihan sangat bermanfaat sekali bagi lingkungan dikarenakan berkat adanya petugas kebersihan lingkungan menjadi bersih dan sampah pun dapat berkurang serta tidak memenuhi gorong-gorong dan menyebabkan banjir dimana-mana selain itu juga lingkungan menjadi sehat dan asri karena sering dibersihkan dan dirawat

3.Apabila tidak ada penjual sayur keliling,maka orang yang tidak bisa keluar karena hal /masalah tertentu tidak bisa membeli sayur

apabila tidak ada petugas kebersihan,maka jalanan,halaman,dll akan kotor.Karena terkadang masih banyak orang yang mengabaikan sampah.

4.Jika kita tidak ada saling menghargai antar kegiatan ekonomi kemungkinan besar akan memunculkan sifat individualisme yang tinggi dan mengakibatkan pertengkaran/konflik

5.sikapku dalm menghargai kegiatan  ekonomi orang lain antara lain:

- Menghargai atau tidak menyepelekan setiap jenis pekerjaan yang dilakukan orang lain.

- Meneladani keberhasilan usaha orang lain dengan meniru sikap positif darinya.

- Menghormati usaha ekonomi orang lain dan tidak iri dengan keberhasilannya.

- Menumbuhkan persaingan usaha yang sehat dalam kegiatan perekonomian.

- Menyadari bahwa setiap peran seseorang dalam kegiatan ekonomi merupakan peran yang sama-sama penting.

6.

0.Pedagang kaki lima, atau yang sering disebut PKL merupakan sebuah komunitas pedagang, yang kebanyakan berjualan dengan memanfaatkan area pinggir jalan raya. Mereka menggelar dagangannya, atau gerobaknya, di pinggir perlintasan jalan raya.

0.pedagang/toko kelontong adalah suatu toko atau perdagangan  yang didalamnya menjual beragam kebutuhan sehari-hari manusia. Berbagai barang tersebut mencakup keperluan lengkap rumah tangga, seperti beras, peralatan mandi, bumbu dapur, hingga alat pembersih rumah.

0.Warung sembako, warung yang menjual kebutuhan sehari-hari, adapun sembako adalah singkatan dari kata sembilan bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

0.pedagang asongan adalah pedagang yang menjual barang dagangannya dengan menawarkan (mengasongkan) dagangannya secara langsung ke konsumen dan tempat untuk jualannya tidak tetap alias berpindah-pindah (di angkutan umum, bis, terminal, fasilitas pendidikan, dan lain-lain).

[answer.2.content]