100 Great Black Britons: A Celebration of the Extraordinary Contribution of Key Figures of Afr

100 Great Black Britons: A Celebration of the Extraordinary Contribution of Key Figures of Afr

B. Indonesia Buatlah surat pribadi berdasarkan ilustrasi berikut! Semester satu, bulan Desember kamu akan mengunjungi Sinta Ayuningtyas temanmu itu. Kamu Kamu bernama Dewi Ratnasari, memiliki seorang teman di Kota Kembang. Pada liburan ingin diantarkan ke objek wisata yang ada di Kota Kembang sekaligus berlibur. Kamu berangkat dari rumah di Kota Wisata setelah menerima rapor. Jawaban :​

Buatlah surat pribadi berdasarkan ilustrasi berikut! Semester satu, bulan Desember kamu akan mengunjungi Sinta Ayuningtyas temanmu itu. Kamu Kamu bernama Dewi Ratnasari, memiliki seorang teman di Kota Kembang. Pada liburan ingin diantarkan ke objek wisata yang ada di Kota Kembang sekaligus berlibur. Kamu berangkat dari rumah di Kota Wisata setelah menerima rapor. Jawaban :​

Jawaban:

Wonogiri, 1 Februari 2021

Untuk David Kurniawan

Di tempat

Assalamu’alaikum wr. wb.

Hai David, apa kabar kamu di situ? Aku harap kamu baik-baik saja ya. Sudah lama banget kita enggak ketemu semenjak kamu pindah sekolah di Jakarta pas kelas 5 SD. Aku kangen banget sama kamu. Terlebih lagi saat berangkat dan pulang sekolah selalu barengan. Aku kangen saat-saat kita main bareng, liburan bareng, dan banyak hal yang tak terlupakan. Setelah kamu pindah ke kota lain, aku jadi kangen masa-masa itu dan ingin berkomunikasi lagi dengan kamu.

Aku mau cerita nih, jadi kan bentar lagi aku kan udah lulus sarjana ekonomi nih. Kamu sempetin datang ke acara aku ya, acaranya sih di Jakarta sekalian liburan sama temen-temen SD kita sih. Jadi aku berharap kamu bisa join bareng kita lagi. Dan aku bakalan kerja di Jakarta, jadi aku pengen banget bisa komunikasi dengan kamu lebih akrab lagi seperti dulu.

Sekian dulu ya surat dari aku. Aku tunggu balasan darimu secepatnya.

Temanmu,

Penjelasan:

contohnya di atas

itulah contoh surat pribadi

semoga membantu

Jawaban:

Kota Wisata, 27 April 2022 (pojok kanan)

Temanku tersayang,

Sinta Ayuningtyas

di Kota Kembang

Halo Sinta,

Bagaimana kabarmu Sinta? Semoga kau baik-baik saja di sana ya. Aku berencana berlibur ke Kota Kembang pada liburan semester nanti. Sudah lama kita tidak bertemu. Bisakah kau mengantarkan aku ke objek wisata yang ada di sana? Kita akan bersenang-senang sebelum liburan berakhir. Aku harap kau meluangkan waktu untuk itu. Sudah dulu ya, sampai bertemu di Kota Kembang, Sinta.

Salam,

Dewi Ratnasari (pojok kanan bawah)

[answer.2.content]